Pepatah ini memang sangat benar yah, membangun kota Roma tidak dalam semalam. Sedikit demi sedikit akhirnya menjadi bukit juga. Nah itu yang saya rasakan sewaktu membangun blog ini dari awal, tanpa postingan sama sekali, sampai sekaran.
Apakah itu dibangun tanpa upaya? ah tentu itu terlalu mengecilkan berbagai upaya yang sudah dilakukan selama berbulan-bulan bukan? Tetapi jika itu dikatakan sebagai upaya yang berat, kembali itu terlalu membesar-besarkan upaya yang sebenarnya tidak terlalu sulit.
Yang kita perlukan untuk membesarkan sebuah blog, agar menjadi banyak isinya dan tentu BANYAK kunjungannya hanyalah ini: “satu postingan demi satu postingan setiap kalinya!” Jika anda terus menambahkan satu postingan (satu bata) dan terus menambahkan satu saja, maka tidak akan lama blog anda akan mempunyai 50 postingan, 100 postingan, dan kunjungan pun akan mengikutinya.
Dan jangan pikir bahwa anda akan bekerja seperti itu terus menerus…. akan ada titik dimana, setelah jumlah postingan anda mencapai angka ratusan… maka kunjungan menjadi mulai konsisten… tanpa anda menambahkan postingan pun jumlah kunjungan minimal akan tetap anda dapatkan setiap harinya.

Oleh karena itu saya kemudian memasukkan blog sebagai metode untuk mendapatkan kunjungan secara pasif. Kunjungan yang terus datang terlepas saya masih melakukan postingan atau tidak. Ingat itu tidak langsung terjadi di awal ngeblog.. tetapi awalnya blog anda harus diberi makan dulu. Harus di rawat dulu sampai dia bisa berjalan sendiri dan terus menggelinding dengan sendirinya.
Maukah anda mempunyai kunjungan pasif? sebuah blog yang terus menerus mendatangkan ratusan bahkan ribuan kunjungan terlepas anda membuat postingan baru atau tidak minggu itu, bulan itu?
Kunjungan akan tetap datang dengan atau tanpa anda, dan artinya, incomepun juga masuk, dengan asumi anda juga mempromosikan produk/jasa anda sendiri atau orang lain di blog anda tadi. Itu yang saya alami. Produk demi produk tetap terjual, karena saya terus menerus mendapatkan cukup banyak kunjungan setiap harinya ke blog saya ini.
Satu postingan setiap kalinya… capailah jumlah postingan 100, 200 dstnya. Blog anda akan menjadi besar dan ramai. Dan anda tidak akan pernah menyesal kemudian.
Mantap!

silahkan di coba