Pagi ini saya jalan-jalan ke sebuah blog, dengan page-rank 4, kunjungan diatas 3000 orang perhari, dan blog ini mempunyai banyak sekali pemasang iklan. Dan lebih hebatnya lagi, pemiliknya masih kelas dua sma.
Menarik bukan? Bagaimana ia memulainya? bagaimana ia melakukannya, hanya dalam 1 tahun yang singkat? wow!
Jika B bisa melakukannya sementara ia masih SMA, masih sangat muda, maka ada harapan, anda dan saya juga bisa atau bahkan lebih bisa bukan?
Dari apa yang saya baca mengenai bagaimana ia memulainya, ini yang saya pelajari:
=> Seseorang dengan IMPIAN itu memang tidak bisa ditolak.
Tanpa pengetahuan membuat website/blog sama sekali, karena latar belakangnya adalah admin di chattingan Mirc, ia belajar bagaimana cara ngeblog, search engine rangking, membuat website, membeli domain sendiri, hosting dan berbagai hal lain.
=> Ia pandai membangun relasi dengan orang yang tadinya tidak dikenal di internet.
Terbukti, Bayu mendapatkan beberapa teman yang usianya jauh lebih tua, yang mengajarkannya tentang blog, search engine, dll.
Jadi, tidak ada alasan kita tidak tahu sesuatu, jika saja kita mau berkenalan dan bertanya, ada banyak kemungkinan kita menjadi tahu dan bisa. Nanti anda baca sendiri dari kisahnya.
=> Ia tidak mempunyai banyak uang di awal.
Hem.. menarik bukan. Hanya karena terdorong ingin berangkat ke Bali, ia harus mengumpulkan 600 ribu rupiah, ia membangun banyak blog dan saat ini mempunyai blog dengan banyak kunjungan dan banyak pemasang iklan.
=> Ia masih sangat muda, minim pengalaman, tapi ia mempunyai Impian dan keberanian untuk maju terus.
=> Ia menuliskan apapun yang ia alami atau ingin tuliskan.
Dan itu membuat blognya ramai kunjungan. Ia mengatakan bahwa kita tidak harus menulis blog mengenai bisnis online seperti yang banyak pemilik blog baru lakukan.
Kita bisa tuliskan blog kita tentang apa saja, Jadilah berbeda, cari pengalaman sebanyak-banyaknya dulu.
Ia tampil apa adanya, menulis apa adanya, sesuai dengan gayanya, dan blognya sangat ramai pengunjung. :)
Darisana saya belajar bahwa, menulis dengan cepat apa yang sedang kita pikirkan yang kita pikir akan menarik bagi orang lain, itu penting. Sekalipun tidak banyak nilai tambah yang bisa kita sampaikan. Namun paling tidak kita sudah berlatih membuat satu postingan lagi dan lagi.
Seiring dengan waktu, gaya tulisan akan terbentuk, kemampuan search engine akan semakin bagus, dan pengunjung semakin banyak.
Bagaimana dengan Anda? siap ngeblog tentang banyak hal dalam keseharian anda dan menciptakan blog yang banyak kunjungan?


selamat mencoba
semoga anda berhasil