Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

kode QR palsu

Minggu, 12 Februari 2012.
TEMPO.CO Jakarta - Penjahat cyber punya beragam cara untuk menjebol pertahanan yang ditanamkan dalam gadget, salah satunya adalah menyembunyikan di balik kode quick response (QR).
Kode QR dikenal luas sebagai gambar berbentuk persersegi empat dengan pola khas di tengahnya. Pengguna memindai kode ini melalui ponsel cerdas mereka, dan akan langsung dihubungkan ke satu halaman situs yang diinginkan oleh pembuat kode.
Dikutip dari PC World, Senin, 30 Januari 2012, para penjahat kriminal ini memalsukan kode QR asli yang dikeluarkan oleh perusahaan atau organisasi, dengan kode buatan mereka. Kode palsu ini kemudian diletakkan menutupi kode yang asli.
Laporan kuarter empat 2011 dari AVG Australia dan Selandia Baru, misalnya, menemukan bahwa penjahat cyber memproduksi kode QR yang mengandung malware yang disebut 'JimmRussia'. Malware ini dapat mengirimkan SMS premium yang memotong pulsa pengguna, dan dapat mengarahkan korbannya untuk mengunduh malware.
Kepala Divisi Teknologi AVG, Yuval Ben-Itzhak menyebutkan bahwa pengguna ponsel tidak akan apa yang ada di balik kode QR sampai malware tertanam dan bekerja.
"Memasang kode QR palsu pada materi pemasaran atau menggantikan kode QR sebuah situs yang bonafit dengan yang palsu sudah cukup untuk membuat banyak orang tertipu," ujar Ben-Ithzak menambahkan.
Pada laporan yang sama AVG juga melaporkan temuan bahwa terdapat peningkatanmalware Android. Desember kemarin Google telah menghapus 22 aplikasi mengandung malware dari Android Market. Artinya, selama 2011 Google telah menghapus lebih dari 100 aplikasi yang mengandung program jahat.
PC WORLD | RATNANING ASIH

Comentários:

Posting Komentar

terimakasih atas kunjungan anda di blog saya. . . . ! ! ! !

berilah sedikit komentar untuk kenang-kenangan
thank you

 
Welcome to my site © Copyright 2010 | Design By ZONAKUERROR |