Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

hati-hati dengan virus blog mas doyok

Minggu, 26 September 2010.
Ketika anda mengklik tulisan ini, berarti anda sudah membuka pintu masuk atau menambah gentanyangannya virus blog mas doyok. Dan saya menulis posting ini juga karena disengat virus mas doyok. Padahal, saya baru kenal blognya 2 hari yang lalu. Jujur saja, tadi malam hingga subuh saya jadi sibuk menscan blog ini.

Sejak kesasar ke blog mas doyok, saya serasa kesurupan. Begitu masuk dan membaca postingnya, saya serasa tidak bisa keluar. Refleks terus-terusan mengklik tautan demi tautan yang ada. Semakin dibaca semakin menjadi. Akibatnya, saya mulai kasak-kusuk melakukan beberapa hal di bawah ini:

Pertama, saya menambah submit alamat feed blog ini ke Yahoo, 4 url feed sekaligus. Sebagai pemula, jelas ini resep baru bagi saya. Tujuannya agar blog lebih maksimal terindeks di Yahoo. Dan saya ngaku, jangankan dengan kata kunci, dengan menggunakan title dan url saja, blog ini juga sudah macet di Yahoo Search. Selanjutnya saya juga mensubmit beberapa url posting blog ini ke Yahoo.

Kedua, saya mulai lebih dekat dengan Google Webmaster Tool (walaupun belum maksimal). Mulai dari verifikasi blog di google, mengamati statistik blog dari prilaku pengunjung, mengecek lin-link blog yang eror, sampai mengetahui jika ada alamat ganda dalam blog dan sekaligus cara mengatasinya.

Ketiga saya juga submit blog ke google blog search. Sebelumnya ini tidak pernah terpikir oleh saya.

Keempat, saya juga ikut-ikutan mensubmit posting ke Lintas Berita. Sampai posting ini ditulis, sudah saya coba meluncurkan 5 posting ke sana. Termasuk juga ke antarblog

Yang kelima, saya juga langusng ikut register dan submit artikel di sidebar blog mas doyok. Bila sebuah judul posting blog sudah nongol di situ, besar peluang pengunjung blog mas doyok (yang melimpah) juga akan mengklik judul tersebut. Itu artinya mereka akan langsung mendarat di blog anda. Lebih kurang begitulah tulis mas doyok.

Berikutnya (keenam ya), banyak cara menulis saya serasa dijewer oleh tulisan mas doyok. Mulai dari gaya menulis (jangan ikut-ikutan gaya orang lain), sampai dengan trik membuat judul posting yang jitu (jangan asal judul-judulan). Termasuk ketika mensubmit sebuah posting, buat deskripsi yang merangsang, termasuk juga ketika menulis komentar di blog tetangga (jangan hanya sekedar menancapkan alamat blog apalagi promosi).

Akibatnya, 2 malam berturut-turut saya langsung submit 4 posting sekaligus di sidebar blog mas doyok:
Kira-kira setengah jam setelah submit, satu persatu judul posting tersebut langsung muncul di sidebar blog mas doyok.

Paginya dengan tubuh yang sudah oleng saya tak sabaran membuka blog ini. Kemudian mengklik real time view statistic Feedjit. Apa yang terjadi? Di halaman itu sudah berjejer klik pengunjung masuk melalui sidebar blog mas doyok, termasuk mas doyok sendiri. (Begitu juga yang datang melalui Lintas Berita) Dan yang membuat saya kaget bercampur tersanjung, mas doyok sendiri ikut menyapa dan menulis komentar pada posting tersebut.

(saya senyum-senyum sendiri)
(maklum blog pemula yang masih sepi pengunjung)

Dan malam ini,
jujur saja saya masih dalam kesurupan, jari ini belum bisa ditahan mengetik kata-kata ini. Ingin membuat satu posting lagi untuk disubmit di sidebar blog mas doyok.

Sebenarnya masih banyak yang belum saya tulis di sini. Maklum masih terlalu bayi untuk menerima serangan virus blog mas doyok (baca: resep mas doyok), maka saya menahan diri untuk tidak mengklik habis semua postingnya. Untuk berjaga-jaga, alamatnya terpaksa saya karantina di daftar link blog ini.

Terakhir, saya minta maaf karena tadi anda ikut kesasar mengklik judul posting ini.

Oh ya! Saya baru sadar.
Kenapa saya menulis posting ini?
Saya baru ingat. Di blog mas doyok ada satu posting tentang review blog sobat. Katanya banyak gunanya. Bisa mendongkrak traffic. Karena sebuah review blog ibarat truk ekspor import pengunjung. Begitu review itu dibaca pengunjung, besar kemungkinan mereka juga akan merayap ke blog yang direview tersebut.

Tapi siapa yang suruh saya mereview blog mas doyok?
Jujur saja tidak ada pesan apalagi kontrak (seperti perjanjian tukar link) antara saya dengan beliau. Kenal juga tidak, kecuali hanya kebetulan kesasar dan tersengat virus blognya...

Lho, jadi?
Bisa jadi ini adalah satu petanda bahwa virus blog mas doyok sudah mulai bekerja di blog ini!

Jangan-jangan sampai di baris ini anda sudah mulai ambil ancang-ancang untuk cabut dan terbang ke blog mas doyok (jika ya itu berarti autorun virusnya sudah mulai menyusup ke benak anda). Tapi saya pun juga tidak etis menahan anda untuk merayap ke sana. Yang paling saya takutkan hanya yang satu ini: ANDA LANGSUNG MELUPAKAN BLOG INI.

posted by   : blogernas.co.cc

Comentários:

Posting Komentar

terimakasih atas kunjungan anda di blog saya. . . . ! ! ! !

berilah sedikit komentar untuk kenang-kenangan
thank you

 
Welcome to my site © Copyright 2010 | Design By ZONAKUERROR |