Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Pengertian Domain Dan Hosting

Rabu, 27 Oktober 2010.
Untuk memiliki sebuah Website ataupun Blog yang akan digunakan sebagai sarana pendukung bisnis yang Anda jalankan baik offline maupun online, kita memerlukan Domain dan Hosting. Dengan memiliki sebuah website, bisnis yang Anda jalankan akan semakin mudah untuk menyampaikan informasi marketing perusahaan Anda melalui jaringan Internet.

Selain mudah untuk menyampaikan informasi, website juga dapat membangun kepercayaan partner / pelanggan perusahaan Anda. Sebaiknya dalam membangun websiste tidak memilih Domain dan Hosting Gratisan agar kepercayaan pengunjung dan pelanggan Anda tetap terjaga serta lebih Professional.

Pengertian Domain

Menurut Wikipedia Nama Domain (domain name) adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai IP address.

Nama domain ini juga dikenal sebagai sebuah kesatuan dari sebuah situs web seperti contohnya "pronetter.com". Nama domain kadang-kadang disebut pula dengan istilah URL, atau alamat website. Sederhananya domain merupakan nama unik/alamat untuk website anda, domain biasanya diakhiri dengan .com, .net, .org, .biz, .asia, .us dan lain-lain.

Pengertian Hosting

Hosting biasa disebut dengan Web-Hosting, adalah perusahaan yang menyediakan layanan dan penyimpanan Web bagi perorangan atau perusahaan. Dengan kata lain Hosting adalah salah satu bentuk layanan penyewaan ruang simpan data (space) yang digunakan untuk menyimpan data – data website agar halaman website tersebut bisa diakses dari mana saja. Data web tersebut meliputi file – file html, php script, cgi script, css, image, database, dan file lain yang dibutuhkan untuk menampilkan halaman web.

Sebuah server web hosting akan online 24 jam sehari, sehingga memungkinkan kita bisa membuka web site yang dihosting kapanpun. 

Comentários:

Posting Komentar

terimakasih atas kunjungan anda di blog saya. . . . ! ! ! !

berilah sedikit komentar untuk kenang-kenangan
thank you

 
Welcome to my site © Copyright 2010 | Design By ZONAKUERROR |